Album SMK N 4 JAKARTA

SMK Negeri 4 Jakarta adalah salah satu Sekolah yang Bertaraf Internasional. Oleh karena itu tingkat kegiatannya cukup banyak.

Disini akan kami coba upload semua foto dan mendeskripsikannya semua kegiatannya.

129 Komentar

  1. buat smk 4……………

    pak masih banyak yang pade boloz lewat pager kantin pasar…………………….
    gy mana tuh pengawasanya…………………..

    • hahahah banyak sekali yang bolos ni

  2. Dalam rangka meningkatkan keamanan dan pencegahan lompat pagar siswa saat ini dalam proses pengerjaan peninggian pagar belakang sekolah termasuk pagar kantin yang dalam waktu dekat ini akan segera selesai

  3. wahhh…….salut saya pernah sekolah di smk 4…tapi pak,,ko pak wannen di ganti sama pak gannef?kan pak wannen baru?tapi salut deh,,,bengkel w dulu, dikunjungin ama orang korea…wah…..hebat-hebat….bravo bwt smk 4….:)

  4. pa….
    saya sebagai siswa,bangga sekoLah di smkn 4 jkt….
    sekarang sekoLah tambah bagus ajah, gak kaya duLu…
    oy pak saya mw tnya??
    knapa sih hanya taman saja yg di perbaiki,,,,
    sedangkan wc murid itu udah rusak parah,maLah parah bangetzzz….
    dan Lapangan upacara juga,udah pada boLong2…..
    terima kasih.

  5. ok. pertanyaan yang bagus, sebenarnya penanaman taman itu hanya inisiatif kepala sekolah dan menggunakan dana sekolah, untuk perbaikan sarana lainnya Insyah Allah SMK N 4 Jakarta akan diperbaiki pada tahun 2009 dengan menggunakan dana bantuan rehab berat dari pemerintah.

  6. Aku karjo, ANGKATAN SMKN 4 TAHUN 2006, JURUSAN TEKNIK AUDIO VIDEO
    Buat Bapak dan Ibu Guru SMKN 4, terutama pak Dedi dan pak Untung, aku sangat bangga bisa sekolah di SMKN 4.
    Aku berterima kasih buat guru-guru yang sudah membimbing aku selama aku sekolah di SMKN 4 ini. Sekarang aku sudah dapat pekerjaan,karena selama aku sekolah aku sangat memperhatikan hal-hal yang sangat berguna buat masa depan aku.
    Terimakasih sekali lagi buat guru-guru yang sudah sabar membimbing aku sehingga aku dapat menjadi orang yang berguna.
    Kesan aku selama sekolah di SMKN 4 adalah sekolah di SMKN 4 sangat mengasyikkan, apa lagi jika melihat adik kelas aku waktu itu. Aku juga senang banget sekolah di SMKN 4, banyak hal2 yang terduga hadir dalam hidup aku.
    Pesan aku buat SMKN 4 semoga sukses terus dibidang industri dan pengiriman tenaga kerja baru oleh SMKN 4.

    Thanks

  7. hay pak……
    ni saya ……
    oy pak , saya mw tnya?????
    knapa sih di skuLL SMKN 4 JKT gak di adakan PENSI(pentas siswa)….
    masa kaLah sih dgn sekoLah smkn 49 jkt…..

  8. pak……..
    kenapa di smkn 4 jakarta ga ada pensi……..
    saya kecewa banget nih……..
    padahal anak-anak menantikan itu semua……..
    tapi itu semua ga ada……….
    saya minta kejadian itu jangan lagi kembali……….
    saya mau adik kelas saya bisa melaksanakan pensi………..
    oya pak saya ingin beri informasi………
    di setiap kamar mandi bengkel masih ada aja siswa yang merokok di sana…….
    saya minta untuk selalu di awasin setiap kamar mandi bengkel…………
    saya takut adik kelas saya tercemar………
    terima kasih atas segala bantuannya dan bimbingannya………..

  9. yah mau gimana lagi, ini kan smk anak teknik…..
    harap maklum ya…. emank enaknya manggil band2 trkenal ya…..
    do’ain aja moga smk n 4 lebih baik :), thax 4 u attention…

  10. saya adi kurniawan, angkatan2005. AV….. wah skrang smk 4 pnya blog ya..?? baru tau nih… mudah2an cpet di rilis nih situs resminya…^^. btw Smk 4 makin ok aja nih.. :D.. logonya ud beda, lebih garang… ciayo deh bwat smk 4

  11. kalo lompat pager itu dah biasa,coz ane adalah generasi pertama untuk hal ini (moga2 pa’Untung ga tau he he he)
    kalo soal wc yg “kumuh” itu dah dari dulu…sblum ane jd siswa disitu jg dah “bgitu” keadaannye…
    tapi banyak hal yg ga’ bakal terlupakan dari sekolah yg tercinta ini….
    Thanx tuk Smua Guru2 yg “sangarrr”

  12. pak kok mosnya buka baju sih

  13. Ass…

    Apa Kabar Semuanya nih?
    Buat Guru2 gw tercinta semuanya gmn nih kabar nya?Mudah2 an bae aj dan selalu dalam lindungan ALLAH S.W.T…Amiiin
    Buat Temen2 gw semua dan khususnya nak LISTRIK INSTALASI angkatan 2005-2006 moga aja sehat2 aja…

    Khusus buat Pa’Untung Gmn nih kbr ny?
    Pa Untung masih inget saya ga pa?
    Itu tu pa, ashari yang anak rohis tapi jago manjat tembok dibelakang sekolahan pa..he..3x
    Masih inget ga pa?
    Hampir saja saya dikeluarin sama pihak sekolah dalam kasus ini….
    Tapi mank pa’untung baik hati dan cuma memanggil orang tua saya aja agar saya diberi nasehat oleh orang tua saya…dan pa untung juga mebasehati saya,terimakasih ya pa.

    Wah bener2 nih pa’untung….secara ga langsung menjadi seorang pahlawan dalam hidup saya….

    Saya Ashari adalah salah satu dari seorang pelajar dari SMKN 4 Jakarta yg bisa mengucapkan rasa terimakasih yg sebanyak-banyak nya dalam hal ini dan saya tidak dapat membalas jasa2 Bapak?ibu Guru yg begitu banyak terhadap saya.

    Terimakasih……

    Wassalam,
    Ashari

  14. alhamdulillah… komen saya masuk di blog smkn 4….!
    pak kenapasi pak ganep kayanya.. lebih ngurusin taman di banding siswa/i smkn 4″
    saya pernah mendengar pa ganep mengolok2 siswa yg ikut eskul paskibra, rohis,. pada saat pelaksanaan upacara bendera? seharusnya eskul itu lebih di dukung oleh pihak sekolah termasuk kepsek…, gar siswa/i bisa ikut kegiatan yang positip.! bukanya malah menurunkan semangat mereka,.! mav ya bapak.. mohon kerjasamanya.?
    t

  15. permisi aku datang lagi….” pak ko mau menegakan peraturan di smkn 4 jagan setengah2…, donk saya pro sama semua peraturan di smkn 4..! masih ada aja anak yang terlambat bisa masuk tanpa sanksi..! saya cuma ngasi saran kalo mau ngasih hukuman ma siswa2 kasih hukuman yg membenahi pisik mereka…” because kalo ada rakrutmen smkn 4 lemah di pisik…, jangan2 siswanya banyak yank cacingan he…he…!

  16. alhamdulillah… komen saya masuk di blog smkn 4….!
    pak kenapasi pak ganep kayanya.. lebih ngurusin taman di banding siswa/i smkn 4″
    saya pernah mendengar pa ganep mengolok2 siswa yg ikut eskul paskibra, rohis,. pada saat pelaksanaan upacara bendera? seharusnya eskul itu lebih di dukung oleh pihak sekolah termasuk kepsek…, gar siswa/i bisa ikut kegiatan yang positip.! bukanya malah menurunkan semangat mereka,.! mav ya bapak.. mohon kerjasamanya.?

  17. pak ko masih ada anak yang terlambat bisa masuk tanpa ada sanksi…..,
    mendingan kalau mau kasih hukuman kasih hukuman yang membenahi pisik mereka…..!
    coz kalau da rekrutment siswa pada gagal di tes pisik….,”
    jangan-jangan siswanya pada cacingan heee….heeee…..

  18. Assalamualikum Wr. Wb
    Halo ap kabar SMKN 4 ! are u OK !!
    Saya Deni Angkatan Tahun 2004 Jurusan Listrik Pemakaian
    Saya sangat senang sekali, akhirnya SMKN 4 PUNYA blog juga (kapan situs resminya). saya mau usul nich gimana kalau SMKN 4 mengadakan Reuni Akbar & membuat wadah untuk para alumninya. Karena jika hal itu terrealisasi pasti tali silaturrahmi antara alumni dan sekolah tidak akan mudah putus, hal itu akan menguntungkan kedua belah pihak. oleh karena itu tolong pihak sekolah mempertimbangkannya !!
    untuk para dewan guru aku ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya !
    Thanks For All !!!
    I Never Forget !!!
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  19. Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Perkenalkan nama saya Teguh Tri Prasetio,S.S, merupakan angkatan pertama tahun 1996 jurusan otomotif, saya sungguh senang sekali dapat mengakses dan mengetahui perkembangan SMKN 4 Jakarta, Skrg saya tinggal di Tanjung Balai Karimun sebagai PNS, perjalanan lebih kurang 1 jam dari Batam, masuk di propinsi Kepulauan Riau. Sementara saya yang dapat saya sampaikan. Tq buat yang inisiatif membuat ini. Ohya usul dong buat semacam ID untuk alumni atau perkumpulan apalah…. Thanks..

    Wassalamua’alaikum Wr.Wb

    Teguh Tri Prasetio,S.S

  20. wah bagus ya blog smkn4, webnya tolong di perbaharui, kalau bisa yang dinamis, kapan ya SMK PGRI kaya gtu, Buat alumni SMK PGRI 11 Alumninya Pada melek dong, Jangan GAPTEK ……………, maju terus SMK PGRI 18

    +

  21. assalamualaikum
    pak saya mau usul kan smkn 4 dah dapet suntikan danan yang lumayan banyak dari pemerintah gimana kalau bikinin bangku di taman atau di mana aja coz kayanya dari awal kayanya gak pernah ada bangku buat istirahat, sekolah yang abal2 sekalipun pasti bakalan punya tempat duduk untuk ngadem

  22. pak kok sekarang mos nya lembek bangat kaga kaya tahun kemaren
    katanya asal ada rekrut ment gagal di tes fisik
    seharusnya mos kemaren di latih militer donkzzz
    mas malah aerobik kaya senam ibu-ibu

  23. tuk ade : smk lagi bangun taman…. nah itu dana sendiri… dan sudah mengajukan kepemerintah namun pemerintah blom ngasih dana… nanti klo dah dikasih dana iya donk… ada bangku taman.. ISO gitu loch..

    tuk :Bruce lee : berdasarkan surat dari pemerintah sekolah negeri ga boleh ada hal2 yang berbau penganiayaan trhadap siswa baru (trmasuk telanjang dada) coba perhatikan sekolah negeri yang bagus pasti ga ada yang merugikan siswa baru…

    BTW smk 4 dah punya situs resmi tuch… maren aja nanyain
    nih alamatnya
    http://www.smkn4jkt.sch.id
    masuk ke forumnya dan kalian bisa silaturrrahim yang sukses kasih tau
    yang blom sukses sharing aja moga nular sukses :D

  24. Asalamualikum…
    Haloo SMK 4. Haloo Para Guru Yg sangat saya hormati,
    Haloo temen temen alumni
    Haloo adik adik ku semua .
    masih ingat kah dengan saya agus 2004 EI.

  25. maaf banget nih mas agus…. jujur saya ga inget kalo yang lain ga tau deh… nanti saya tanya pak untung hehehe….. klo ngasih data yang lengkap mas…organisasi mas apa? julukan mas waktu di stm apa ? trus pernah kasus apa ? hehehehe…..
    kalo begitu mungkin banyak guru yang inget palagi klo prnah dapet kasus

  26. maaf nif numpang lwat maen raket nyok

  27. situs resminya pke flash gtu donk..hehe.. kya pnya ny STM pembngunan, kita harus lebih baik dr mereka,.ok…

  28. Nitip Puisi Ah,,,,
    Supaya Dengan Baca Puisi ini Rasa kangen dengan temen2 SMKN 4 terobati,,,,

    Ashari,,,,
    Listrik Instalasi Angkatan 2005-2006

    Sahabat
    waktu lama kita tak berjumpa
    walau sedikit kenangan sesekali menghias di pikirku
    aku tidak mengerti mengapa semua terbias
    aku coba sebisa mungkin tak mau mengingat
    walau itu jujur aku tidak bisa
    tapi dirasakan
    dibayangkan dengan nafas pelan
    adalah jalan tuk menuju kebebasan

    sahabat
    ku terpana melihatmu waktu itu
    semua telah berbeda berubah
    menjadi lebih besar dan berkwalitas

    senyumku untukmu ketika ingat masa
    kekita kita bersama-sama mengejar mimpi
    mimpi berdua tuk bisa dan terus bisa
    yakin aku menemani malam-malammu
    diantara janji palsu sekarang bermakna
    mimpiku tapi tak kulihat disisiku adalah engkau

    bertahun-tahun aku kehilangan karenamu
    hatiku tak tenang karenamu ku masih bermimpi
    walau ku menolak secara fisik
    tapi terus saja ada dibenak adalah senyummu

    sahabat!
    apakah kau juga merasa apa yang aku rasa
    tapi kutak yakin itu karenanya
    apakah masih bisateruskan mimpi kita?
    aku tak mau lagi sebab aku tahu telah merasa bersama
    setahun cukup aku menilaimu
    walau aku jujur tentram bersama
    bahagia dan puas karenamu

  29. pak tolong cariin PKL dong buat anak AUDIO VIDEO jangan ngurusin jurusan M -O aja
    biar jurusan AV jadi maju & jurusan kayu-batu beton jangan di siasiakan

  30. kpada om komar,saya mau nanya,papah saya(pa Ahmad yani) msih galak ga klo ngajar di smkn 4?
    klo msih blangin ych jdi guru jngn suka terlalu galak coz nnti anak” nya yg di sekolah pada sebel sm papah saya.mksih yah sm smua yg udh bca pesan saya ini….

  31. assalaamu’alaikum…
    bangga juga sekarang smkn4 jkt dah pny situs tp kok masih kurang lengkap ya artikelnya..
    tolong donk di add artikel2 yang berkenaan dengan smkn4 jakarta
    saya syaiful anwar (asmar) aluni 2003 Teknik Audio Video, coz dikelas kami ada nama yang sama jadi saya ditambahin nama belakang babe saya biar ga ketuker.. saya skrg gawe di palembang
    PNS Dephub Badan diklat perhubungan deket ama bandara SMB II, alhmd…masuk murni kagak pake apa2…baru 2th4bln di palembang,,oiya buat bro Teguh Tri Prasetio ente PNS departemen ape?temen ane jg ada disana tapi di BAndara Sei Bati-nya salam kenal ye?
    and wat alumnie2 yang laen jangan lupa posting juga ya?biar ngerame-ramein
    success for all

  32. Pa’ bikin lg sim kolektif …..

  33. Pa kabar pa……….baikan kpan nih chaat…….lagi…….pa adain panjat bangunan dong…….tujuannya positif buat ngbersihin gedung 2 smkn4 yang pada kotor oke ga tuh pa…………jangan chat….mulu pa ntr ga selesai2 kerjanya he…………………………

  34. Assalamualaikum.Wr.Wb,

    Buat Temen2 Alumni SMKN 4 Jakarta,,,,,,yg angkatan 2002 khusus ny nal Listrik Instalasi,,,

    Undangan for ALL :

    Temen kita yg bernama Ahembang akan menikah,,,,,,

    Tanggal 16 Oktober 2008 tepat nya hari kamis,,,,,,,,,akan melaksanakan resepsi pernikahan di rumah ny,,,,,

    Mohon do’a nya ya,,,,,

    Klo sempet datang y,,,,,

    Thank’s for ALL,,,,

    Wassalam

  35. ass..,
    sblum y sya ucapkan minal aidzin wal faizin…mhon maaf lhir n btin…wat guru2 yg tlah mengajarkan sya slama 3 thun trutma gru prodktf…yg tlah mmberi sya bnyk ilmu…

    slam wat pak yani jg… sya n fjar d jepang sini bae2 ja…n mhon maaf slama da dsn blum ksih kbar…

  36. saya angkatan 96′, baru tahu klw skrg ada website smk4
    untuk masukan bisa ga album foto alumni bisa dilihat atw d publish + alamatnya
    supaya tahu perkembangan terakhirnya
    sama photo2 kegiatan dari awal berdiri sampai skrg
    mungkin baru ini dulu masukannya.
    mohon dipertimbangkan.
    thanks B4

  37. Wah salut deh buat smkn4jkt. Taman dan bangunannya cantik benar.
    Fasilitasnya juga sudah lengkap dan canggih.
    Kepala sekolahnya mirip fauzi bowo ya ? apa ada hubungan keluarga ?
    Bang Komar di SMK4JKT sebagai apa ?
    Kayaknya jadi orang penting juga yaaaaa aaaa ?
    Sibuk terus setiap hari hilir mudik…gak taulah apa kerjanya ?
    Bang Komar fotoku kok gak ada di album bang Komar
    Salam ya buat seluruh guru dan karyawan SMK4Jkt
    Dari Saya……sayang !

  38. Selamat dan salut buat bang Komar.
    Bang Komar udah pintar sekarang ya ?
    Udah bisa bikin website.
    Bang aku tambah cinte ame abang.
    Kapan kite kawin bang ? Ane kagak tahan menunggu abang terlalu lame.
    Nyak aye udah nanyain abang mlulu ame aye…apa benaer abang serius.
    Maapin aye ya bang , aye kagak lancang kan bang ?

  39. tuk alexander : foto2 alumni sulit di upload bukan karena tidak bisa tapi kami memprioritaskan foto2 yang kedinasan, ruang lingkup smk 4 apa2 yang terjadi di sini. Untuk permintaan foto alumn ditampilkan belum bisa, meskipun bisa tidak di blog ini, tapi di situs resmi kami yang masih proses belajar. Harap maklum ya mas.

    Tuk Salman : Iya SMK N 4 lebih baik sekarang, mau tau saya ya, saya di SMK 4 sebagai staff tata usaha bagian sekretariat tugas tambahan dokumentasi dan ngajar khursus autoCAD plus pelayan semua warga smk n 4 (siswa, kepala sekolah, dll) sorenya kuliah sampe malem….
    cape deh ;)

    tuk surtini : iya makasih tapi saya masih belajar, ngemeng2 ente siape aye kaga kenal nih… tuk mikirin kawin aye masih lama neng bangsa 4 tahun lagi itu juga anak kebayoran lama, neng sampah ya ?

  40. pak atapnya pada jebol tuh hahahahahahahahahahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  41. pak kamar mandinya pada bau tuh !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    hahahahahahahahahahahahhahahahhahaahahhahahaha

  42. pak bagaiman dengan uang spp nggak kebanyakan tuh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    huhuhuhh
    kurangin dong pak

  43. mmmmm…

    kayaknya perlu ditanyakan kenapa harus pak ganef yang menjadi kepala SMK N 4??
    kenapa bukan pak yani??
    saya lebih suka SMK N 4 pad saat dipimpin oleh pak bowo…

  44. eranya kan udah berubah, masak iya sekali jadi kepala sekolah terus seumur hidup jadi kepala sekolah. gantian dong

  45. Pak, tkm kapan tuh?

  46. untuk mas rahasia, jadi kepala sekolah bukan didasarkan seneng tidak seneng inikan sekolah negeri, jadi kepala sekolahnya diangkat setelah yang bersangkutan melalui proses seleksi yang ketat dilanjutkan dengan pendidikan khusus kepala sekolah.

  47. tkm tanggal 02 s.d 06 desember 2008, ngemeng2 belum ambil kartu ya…. kok nggak tau jadual?

  48. rio 1 tei : itu wc setiap hari sih dibersiin, ya namanya dipake anak2 stm yang kesadaran akan kebersihannya belon ok, jadinya ya… begitu tapi kita coba usulin deh ke kasek kalo perlu dilengkapi kamper dan pengharum ruangan. wc diruang teori lanti 2 dan 3 udah bisa dipake tuh… jangan lupa ikut ngejaga kebersihannya ya…

  49. niko 1 ptl : kalo nggak salah denger sih pak ganef maunya gratisan gitu, dengan catetan pemerintah menanggung seluruh pembiayaan yang dibutuhkan. nah… karena pemerintah nggak sanggup terpaksa deh… berbagi dengan orang tua

  50. hai ka!

  51. komar cakep dehhhhhh

  52. Ass, Aye !!! …
    No COmenT

  53. Ass, oke dEch Aye koMentAr
    giNi Pak KOmAR KataNye seKolAh kitE beBas asap rokok ???
    TP ko maLah baNYak Ruru yaNg nGerOkok di LingkUngan sEkolaH yAch !!!
    biSa kaSih Tau kEpala sEkolah Gak !!! … Biar kEpala seKolah Yang Negur
    karNa Aye kuRang braNi buAt negUrnya !!! ..

  54. Ass, eh iye Kak Daus katanye suruh gabung dgn web smk 4 ye bisa jelasin caranya gak

  55. bapk kpla skolah sya sbg siswi d”smk n 4 berharap ingin dibuatkan toilet khusus wanita

  56. ngambil raport ny kpn?

  57. supriadi : hai juga
    ujoooo : makasih ya kmu juga ganteng deh :D
    zulfikar : iya kritikan yang bagus, nanti saya coba bicarakan dengan pak ganef
    tapi ngemeng2 beliau juga kan perokok jadi agak sulit nih hehehehe
    oiya klo mau gabung situs smk n 4 jkt ya ketik aja (www.smkn4jkt.sch.id) gabungnya gampang kok, ngerti bahasa indonesia? ok
    septiani : sekitar 2 tahun yang lalu ada wc khusus untuk wanita tapi karna kaka kelas wanita kalian tidak merawat dengan baik maka ditutup kembali, bahkan wcnya lebih kumuh dibanding pria karna ada bahan-bahan dan zat-zat adiktif :D (ngerti kan) tapi nanti deh saya usulkan ke wakasek sarana (Bpk Edi)
    Catur : kmu ini internetannya dirumah ya ? ga masuk2 sekolah ya ? ketahuan nih…….
    ya udah tanya temen kmu sana. (saya juga lupa)

  58. wooioiiiiiiii kn p harus coba

  59. kasih dong pujian ke schoool kita not only kritik guru juga butuh d puji betul ngga pak komar

  60. sekolah paling bego yang gw kwnal

    mahalllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    bangattttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

    tuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkooooooollllllllaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhh

  61. juhing : menurut saya lebih butuh kritik daripada pujian…. apa fungsi pujian ? sedangkan tujuan kritik adalah mengubah kelakuan seseorang hingga dia dapet pujian…
    michael : tulisan kmu itu bisa bikin saya marah loh… coba kmu selidiki sekolah mana yang biayanya lebih murah daripada SMK 4 dengan fasilitas yang super lengkap dan area super besar… thinking about that son.

  62. halo smk 4,…..SALAM BUAT SELURUH CIVITAS SMK 4 JAKARTA
    dah gmana kondisi sekolah sekarang,……….
    masih ada kantin emak g?hehehe,……..
    kangen jg dengan smk tercinta,hehehe,…….
    banyak kenangn di sini,…..
    -cabut pelajaran cm bwat main bola,….
    -lompat pagar,…….
    -godain bu guru ( pak guru sih g,hehehe ),……..
    pokoknya banyak lah,………….
    oia bwat anak2 MO 07″,…………kapan kita kumpul lg????
    dah kangen nih gokil2an bareng,……..

    FROM : p@ul,…..MO 07′………

  63. ass..???

    Mr. GANEP
    Knp 6a di tambah c
    excuL_nYa????
    dikit banget…

    tLon9 d0nK DItambAh
    - pecinta alam
    - panjat tebin6
    - silat/tekondo/sumo

    kan STM …
    JD HARUS ada yan6 eXtrim d0nk..

    wat ng3tEz mEntal &Fisik

  64. jempol bwt smkn 4 dulu stmn 5 boedoet jkt salam dari alumni 1982

  65. ass…
    hallo sob….
    gw alumni 2005….
    wow keren bget smkn 4, maju teruz yach…..
    oya bank komar bisa minta no hp na guru2 yang ada di perkayuan ga?
    kebetulan gw alumni pk

  66. halaman depan sekolah kok banjir terus sih?kok gak ada tindak lanjutnya sih….please donk achhhhhh,,,masa sekolah taraf internasional kena banjir terus apa kata dunia…..
    eh iya jalan disekeliling sekolah coba donk diaspal masa becek – becekan terus dah gak ada ojek , becek ………
    klo boleh guru – guru smk 4 di refresh lagi karena dah tua – tua dah gak punya semangat untuk mengajar……

  67. MANNNAAA TINDAK LAJUTNYAAAAA. . . . .DI TUNGGU DEMI KEMAJUAN SEKOLAH KITA….
    KALO MAU MAJU JANGAN SETENGAH – SETENGAH….. JANGAN TAMAN DOANG YANG DIPERHATIKAN…TEMPAT PARKIR DI BERI ATAP BIAR GA CEPAT KARAT N LUNTUR CATNYA…..DEMI KENYAMANAN BERSAMA DAN KEINDAHAN SEKOLAH BIAR TERCIPTA LINGKUNGAN ASRI NAN INDAH…LANGSUNG…..

  68. Smk 4 jgn dipuji terus donk nanti jadi besar kepala,,lebih baik dikritik ( baik fasilitas, staf pengajar maupun karyawan ) biar bisa lebih baik lagi dari sekarang…..karena keberhasilan yang diraih smk 4 didapatkan dengan kerjasama yang kompak dari semua pihak baik guru , karyawan maupun siswa . bukan merupakan kerja keras perorangan!!!!!
    Sekedar saran untuk pihak management smk 4…klo menilai siswa , karyawan , maupun guru jangan subyektif donk…ukur donk sesuai apa yang telah dilakukan atau kemampuan mereka masing – masing!!!!
    klo menilai secara subyektif akan timbul para “PENJILAT – PENJILAT” dan akan terus bermunculan , sehingga akhirnya akan terjadi “sikut-sikutan” atau terjadi persaingan yang tidak sehat antar mereka ( siswa , karyawan dan guru )………..
    thanks for attention and please reply my massage…..!!!!!see u guys

  69. saya bangga kakak saya sudah dpt pekerjaan listrik salam buat para guru-guru di smkn 4 jakarta

  70. pak internetnya konekin dong

    masa belajar dah lama gak dikonekin

    gmana nih??

    mohon balasannya

  71. BRAVO ……….. maju terus….. tingkattkan lagi mutunya…….smkn4 is the best salam dari alumni 1982 listrik dulu boedoet 5 pagi

  72. mlikum….

    duwh,gimana nie…
    ane bingung mw ngomong apa…

    katenye smkn 4 udah bertaraf internasional…

    tapi diliat dari guru aja.masih ada yg cara ngedidiknya kayak Jaman dulu yg pake kekerasan…..
    kepala sekolahnya aje udah netepin kagak pake kekerasan…
    kalo dalam taraf yg wajar c fine2 aje…

    tapi kalo cuma karna ngobrol waktu guru nerangin,langsung dipukulin ape itu wajar???
    bukankah seharusnya tuh murid di tegor dulu??

    bagaimana kalo salah satu murid ada yang merekam kejadian tersebut dan mengirimkannya ke salah satu televisi swasta???

    bukankah membuat nama smkn 4 tercemar….???

    saya mohon kepada para guru untuk lebih menjaga statusnya sebagai guru dan orang yang menjdi contoh bagi muridnya…..
    bukankah pepatah mengatakan
    “guru kencing berdiri murid kencing berlari”
    “guru aja nyontohin begitu,mungkin murid akan menirunya dengan lebih baik….

    trima kasih

  73. hmm.,,,,,,,

    sbnrnya nie skulah dah bagus sie……..

    tapi cma ada aja siswa2 yang msh bikin gurunya kesel…….

    yah walaupun kesalahan anak tersebut tidak seharusnya membuat seorang “GURU Normatif” yang merangkap salah satu pembina eskul melakukan “tindak kekerasan” yang tidak bisa disebut tindakan wajar…

    apakah wajar seOrang guru yang marah hanya karena siswa trsbt bertanya ke arah belakang hingga di lakukan pemukulan???

    Anggap saja siswa tersebut mengobrol ketika guru tersbt sedang menerangkan…
    Lalu siswa trsbut di tegur oleh guru agar piindah ke bangku ke depan.

    Dan ketika siswa tersebut pindah mnuju bangku depan yang kosong (bangku nmr 2 dari depan), sang guru tiba2 marah sambil berteriak “Pindah ke yang paling depan” setelah itu si murid reflek mengatakan “o…. yg depan??” lalu dia beranjak pindah ke depan.
    Saat itulah sang Guru tiba2 menendang bagian pantat si murid, sambil di teruskan beberapa tamparan. Seperti belum puas!.. sang guru kemudian memukul tengkuk si murid dari atas ketika si murid duduk….

    saya memberikan cerita ini bukan hanya karena iseng atau mencari kehebohan aja.
    Ini adalah fakta yang benar terjadi hari ini di sebuah kelas di smk N 4 ini.

    Yang saya harapkan adalah agar kita dpt menyingkapi masalah itu dengan sikap netral. sehingga kita dapat saling intropeksi diri knpa hal sperti ini bisa terjadi….

    yang saya pahami adalah setiap guru ingin murid2nya menjadi anak yg baik. tapi bukan berarti dgn cara kekerasan,! malah menurut saya, lebih bnyk siswa yang malahan tidak menyadari kesalahanya ketika digunakan kekerasan itu. dibanding dengan cara perkataan yang halus dan menyadarkan.!!!

    saya berharap cerita ini bukan untuk pengusutan yang malah memperburuk keadaan. tapi agar kita sama2 menjadi lebih baik tanpa menyakiti persaan orang lain.

  74. wah gmn nich kabarnya bengkel elektronika komunikasi dah lama g ngeliat kangen juga tuh. apalagi ama pa;dedy truz ama pa’ uban ama ama guru yang paling cantix guru sejarah tapi gw lupa nama nya tapi rumah nya daerah kebantenan ,pa’ jones , bu ida guru matematika, dulu mah tahun ajaran 1997/2000 jur.EK jagonya BOLA…he…

  75. kok beda ya belajar di bengkel dengan di kelas we lazier if we study in workshop why coz we have much time to sleep,chat,and got out so i want to rules of workshop like BB and AV more dangerous thank’s may be i regret with my agreement but it’s for us 4 smkn 4 jkt right!!!

  76. buap Bpk Agus komarudin dan Bpk. A. Yani

    assalamu’alaikum wr wb

    Pak Komar Dan Pak Yani, saya dari akhir tahun 2008 sampai sekarang, kok recruitment di smk 4 sediakit banget ye, gak kaya di tahun 2007. apa perusahaan udah gak percaya lagi ama SMK 4. Cos saya denger dari banyak pihak. ada alumni yang ngelapor ke keperusahaan Astra Group (toyota). kalo recruitmen di smk 4 itu bayar Rp 10rb – Rp. 15rb. trus orang dari toyota bilang kami tidak terima uang apapun alias gratis….

    trus pihak toyota bilang ” kalo anak2x yang rekruitmen merasa keberatan dengan di pungutnya biaya tersebut, kami pihak toyota tidak akan mengadakan recruitmen di smk 4 lagi”.

    nah dari kejadian itu saya berkesimpulan bahwa sepi nya recruitnemt di smk 4 dikarenakan kejadian tersebu.

    semua itu bener gak sih pak….

    trus kalo semua itu tidak benar, kenap di smk 4 kaga ada recruitment lagi….

    kasihan deh alumni tahun 2008, banyak yang nganggur

  77. ass. pak ruangan studio panas…..
    pasangin ac dong…

  78. tlong lbh di perhatiin lg dong pak tntang ekskul kesenianya…..

  79. ibu/bpak guru tolong jangan kasi nilai bohong-bohongan ma siswanya.
    toh klo mank da siswa yg g bsa dlm kompetnsi tertntu ksi nilai yg jujur ja. jgn ditutupi.
    klo mank skolah qt mw mju yah harus jujur.
    jd nanti diantra siswa akan timbul rsa malu n skaligus tkut akan nilai yg jlek tu.
    nah hal tu kan mendorong siswa agar bljar. krna nyontek ja bkan jaminan wat dpet nilai bgus.
    and 1 lagi tolong adain sistem ulangan bersama tiap 2 bulan 1x.
    agar guru mudah mengambil nilaix. jgn lupa pke LJK yah !!!
    yar ky sma 73, 92,75 n skolah lainx.
    ktx mau SBI?
    py ko msh pke cra jadul.

    cu. . .smga sklah ni mkin baik ja n beneran mnjadi skolah yg SBI. .
    AMIN. . .

    DO’a ja g ckup loh. . rus da usahax.

  80. oh yah ampe lupa. . .
    da 3 kata dr saya wat smua guru n kryawan yg da di sklah ni.
    I LUV U. . . . . hehehehe

    Ka T.U mkin cntik ja dh.. . sya jd rjin byarannya. hehehehe.

  81. halo smk 4 apa kabar ?

  82. hallo smk 4….

  83. kapan nich rapat koperasi????? kita lg nunggu SHU nh…

  84. duh sekolahan gw dulu sekarang tambah maju aja…tapi inget jangan besar kepala dulu..
    sedikit saran dan kritik bwt semua warga SMK negeri 4 jakarta:
    1 Kepala sekolah yg terhormat…tolong biaya pendidikannya jgn terlalu mahal ya trus harus transparan, inget KPK ada dimana2, trus jgn dimanjain ank muridnya, yang terpenting mutu dan kwalitas siswa harus di tingkatkan
    2 Kepada guru dan karyawan TU….ajarkan dan layani murid smk n 4 dengan baik…jangan malas buat mendidik mereka.
    3 Buat ade-ade ku murid smk n 4 jkt…ayo dukung terus dan belajar yang giat biar kalian jd orang yg sukses, jangan kerjanya bolos ntar ga pinter lagi kalia.
    4 Satpam Smk n 4 jkt…jgn tidur aja bang kalo lagi jaga yah..ntar ada maling ga tau ente.
    5 admin website smk n 4 jkt… tolong cantumkan data2 para alumni smk n 4 jakarta dong..trus info lowongan krjanya trus ndi update..

    terima kasih, mungkin cuma itu aja…tetap semangat yah semuanya

  85. Asslmkum…

    terima kasihQ untuk guru2Q, pa’untung,pa’zul,pa’dedi,bu’dian etc…
    kren deh skrang mah SMK N 4.. trus berjaya for SMK N 4….

  86. untuk anak -anak smk 4 jkt rorotan .angkatan 4.halo semua pa khabar kapan kita ngumpul bareng. khususnya ahmad khaerudin , khaerudin ,kasmanto ,firdaus ,jiunk,jogya .

    dan untuk pihak smk4 jkt .tolong toiletnya dibersihkan,pagar di tinggikan biar ga ada yg bolos, thanks

  87. bagaimana neh pa. situs http://www.smkn4jkt.sch.id ga online mulu .IT nya ga Professional.
    SMK bertaraf internasional kinerjanya buruk.sory just kritik

  88. memakai joomla seharusnya lebih cepat dan efisien ,dan mudah.

  89. smkn 4 jkt ,,,
    tmbah kren aja ne sekolah…
    btw alumni E .K/A V 2002 pd kmana nehhhh
    oiyaaaa foto alumini tlonk tmpilan donkk….
    itu aja dehhhh

  90. Mohon informasi untuk bisa masuk ke SMKN 4 Jakarta, saya sedang menempuh UN SMP . gimana agar bisa masuk SMKN 4. atas bantuan dan infromasinya diucapkan terima kasih

  91. silahkan anda kunjungi website resmi smkn4jkt di http://www.smkn4jkt.sch.id

  92. silahkan anda kunjungi website resmi smkn4jkt di http://www.smkn4jkt.sch.id

  93. ass.wr.wb saya mau bertanya kenapa untuk alumni SMK4 selalu sulit untuk ambil bagian dalam proses recruitment padahal saya dkk.belum lama lulus dari SMK4.dan untuk mencari info lowongan kerja sulit.

  94. ass.wr.wb tolong lebih diperhatikan lagi alumninya.karena diluar sana masih banyak alumni SMK4 yang belum bekerja.bahkan ada yang jualan dipasar.oleh karena itu kami semua harus dibantu mendapatkan kesempatan dalam proses recruitment..thanks

  95. AIII smkn 4 jkarta qwwww mo tnya nieeee disna jrsanya pa ja nieee qw blh tauuu tntg sklohan smk.n 4 jkrta cozzz qw mo msskkk sklohannn yg jrsan broadcastin9 mankk smkn 4 jklrta jrsanya da ygggg broadcastin9 9kkkk lessss ya

  96. Mohon maaf komentarnya tak terbalaskan ya…
    Internet ga konek ? >> iya karena kerusakan yang sangat parah sedangkan kerusakan membutuhkan biaya dalam pembelian barang dan jasa.. dananya kan turun setahun sekali

    tuk alumni smk 4 yang ngasih kabar makasih ya…. >> pak dedi sekarang menjadi kepala SMK 61 di pulau tidung kepulauan seribu…

    alumni 2008 ….sepinya recruitment disebabkan karena memang pihak perusahaan lebih memilih jurusan dan hanya jurusan trtentu saja yang terpilih,,,,
    lalu masalah skandal yang di mintai dana jika masuk kerja dari bursa kerja smk4 semata2 bukan untuk pribadi namun untuk peralatan yang dibutuhkan bursa kerja SMK 4 itu sendiri, perkara perusahaan merasa tersinggung karna karyawan baru mereka dikenakan dana.. kami kan sudah buat surat perjanjian yang ditandatangani oleh para peserta recruitment apabila sudah kerja mentransfer uang ke rekening. namun tidak ada paksaan… toh kalian yang sudah kerja ga kami kejar tuk menagihnya meskipun diatas materai.. para peserta recruitment kecewa ? apalagi kami…

    Foto Alumni ? wah… pekerjaan berat tuh mas….. saat ini belum terwujud tapi akan menjadi PR bagi kami. thax

    tuk Mas wahid… biaya trlalu mahal ? ingat mas tanpa ada bantuan dari pemerintah dengan para siswa trbebani Rp. 700 ribu untuk menggaji karyawan, guru honor dan menunjang fasilitas lainnya.

    tuk Farys … sabar ya dek, nanti informasi akan banyak kmu dapat setelah lulus smp

    tuk inez…. ga ada jurusan broadcast, yang dimaksud ada tiang pemancar dulu saat awal berdiri smk 4 punya pemancar radio, namun hanya beberap tahun aja bertahannya,
    Balas

    • Hallo cogan…gmne khabarnya yank…? Aq gi ada d Jogja !. Ada sodara mninggal. Aq td coba buka blog SMK 4. Eh,nemu jg. Kmren khn dh di ajari ma pak dedi cr buka2 internet dll. malu jg klw ketinggaln ma anak2. kykynya asik jg bisa nulis n kebaca orang bnyak. Aq baca,bagus jg ekspresi anak2, hanya sj mreka prlu arahan tuk bisa ngisi blog dngn hal2 yang jauh lebih hebat lg. mreka ank2 yang hebat. Insya Allah bsk aq balik ke Jkt, ajarin aq bikin blog ya…..belum pede he….he….!!. aq jg belum slesiakn PR dr vice kesiswaan. RPP dll , lom lg laporan Pensi. dh dl ych….

  97. ass………..tuk anak2 alumni angkatan 05 kpan pda kumpul terutama nak jurusan LP…

    thanks for all teacher after teach me with hard…

    thanks jga bwt… amat,riqi,ziky,mulyadi……

  98. bwt komar mkin ganteng ja lo…….

    sih inget gw g……

    tuk pa untung, gmn nee siswanya pd g kut program indosat….

    sya kcewa bgt pak…….

    klo tgl 25 juni jadi pensi g…….

    tuk adik2 klas gw pkelah produk indosat….

    klo mo PKl jga Bsa di INDOSAT…

    Datang lgsg ja k Wisma Antara di jl. Medan Merdeka Selatan….

    Thanks BRo

  99. tuk teman2 angkatan 2005………………………………

    kapan kita reunian coy………………………………………

  100. hormatilah HARI SABAT

    HARI SABTU

  101. sebenernya saya seneng bisa sekolah di smk 4,,tapi 1 masalah saya. . .jarak sekolah ke rumah saya terlalu jauh,,jadi kendala saya adalah macet dan terlambat, , ,tapi tetep saya bangga bisa sekolah di smk 4 yg berstandar internasional. . .tapi kenapa ya sekolah standar internasional ko’ wc-nya jorok bgt. . .tolong dong wc-nya di benerin, ,oh ya,,buat para guru,kalo lagi jam pelajaran,,ada murid yg ga’ dateng,,,coba dech di cek di wc murid,soalnya se tau saya,,suka ada murid yang cabut pelajaran ke wc murid…

    itu aja komntar saya..terimakasih buat semua. . .khususnya guru dan murid di smk 4. . .khususnya lagi jurusan permesianan

  102. Assalamu alaikum wr. wb.
    Untuk alumni tahun 1998-1999, mohon konfirmasi, masih di indonesia semua ga?

  103. ASSALAMUALAIKUM WR WB????

    _TAK0BALLAHU WANIKA WAMINKUM_

    TAK0BALLAHU YA KARIM

    • AllahuAkbar!!!!

  104. daTangnYA _LebaARAN-

    VIe mW Nta maV
    bwt TIngKAH LAKU viE YG Nyenen6in…

    kaTa-katA VIe y6 lUcHU…

    6AYA viE y6 gemesiN….
    HE HE HE

    dEn6AN REndaH haTI viE
    uCApiN

    _MINAL AIDZIN WALFA IDZIN_

    wat SMw waR6a SMK 4

    luV u AlL
    sMk 4 jaKARTA (^_^)

    • M@c@zih… LuVv U 2…

  105. Dear, SMK N 4 JAKARTA

    Bpk/Ibu guru kapan nich Adain REUNI donk…buat keluarga besar SMK N 4 JAKARTA.
    terutama buat jurusan MESIN PERKAKAS….Maju Terus
    Thanks…

    • udah deh jim, klo kamu nunggu reonian kapan mau ksekolah… jadikan moment lebaran ini tuk silaturohim kesekolah… ;)

  106. pak sabtu libur dong kasian tuh anak2 smk n 4 pd kecapean………….
    udh gtu banyak PR lgi………………..

  107. pak ganef pleas…………..sabtu libur dong………..

    skolah lain aja sabtu libur……………….

    • yah… gmana yah mas… itu bagian dari KBM…. untuk memaksimalkan kalian menjadi berhasil (AMIN) perlu perjuangan yang gigih tuk menyongsong maas depan… tenaga, waktu dan biaya…. pantang mundur yah…

  108. Bpk/Ibu guru kapan nich Adain REUNI donk…buat keluarga besar SMK N 4 JAKARTA.
    terutama buat jurusan listrik pemakaian….Maju Terus pantang mundur
    Thanks…

  109. yah… kok diatas papan tulis gak ada gambar Garuda/ Presiden/ Wakil Presiden sih…
    Diseluruh ruangan masa’ dindingnya kosong, tanggapi ya…!!!

    • mungkin saat itu sedang proses persiapan untuk bingkainya

  110. saya berterimakasih sekali kepada para guru, terutama guru Jurusan FURNITUR…
    harapan saya..
    pertahankan dan lebih tingkatkan kesuksesan di SMK Negeri 4 Jakarta Terutama Jurusan FURNITURE

    • Terima Kasih… mari kita saksikan kemajuan-kemajuan smk negeri 4 jakarta

  111. Aku alumni STMN 5 Boedoet Jakarta th. 1982/1983 (sekarang sudah ganti kulit menjadi SMKN 4, rorotan) jurusan bangunan, mau jumpa kangen sama temen-temen sejurusan/lain jurusan yang seangkatan (ngomomg2 guru-guru lama sudah pada pensiun kali ya?). Akun facebook ku ber title HELMI FAISAL. Kalo ada yang kebetulan baca komen ini, nyo kita gabung, saling memberi informasi, kalo perlu adain tuh reuni beberapa angkatan.
    Thanks, Helmi

  112. pak

    adakan p.m
    d0nk
    u.n smkin dkat

    • perlahan itu sedang dirancang

  113. pak khusus nak laz 3
    persempit jam kbm

    smpe jam12.30 jg da cukup

    n

    sisa_y unk p.M

    U.N SMKIN DKT

  114. Ass pak,
    Ada guru yang apabila saya bertanya, ia TIDAK MAU MENJAWAB, katanya saya tidak memperhatikannya, padahal saya merasa tidak seperti itu,
    dan ada guru yang suka KELUAR2 KELAS,
    saya pernah sedang membutuhkan guru dan guru tersebut tidak ada dikelas…
    itu saja.
    Wss

    • ya sudah.. guru adalah manusia biasa.. mereka mungkin khilaf.. kamy juga punya hak untuk mengingatkannya..

  115. Ass pak,
    Saya masih melihat banyak siswa yang tidak duduk sesuai Absennya,dan guru yang mengetahuinya pun tidak merespon apa-apa,
    Bagaimana pak?

  116. Dnegan kata lain guru di SMKN 4 Jakarta masih banyak yang tidak tegas atau tidak memperhatikan anak didiknya.
    Tolong dijawab ya pak.
    Wss

  117. Ass..
    pa sy mLnda ad gg jRusan wad prempuan end nem’a rpa…????

  118. kalau sedang upacara ,,yang membacakan UUD dan janji siswa
    ,,kalau sedang baca posisi tubuhnya menghadap lurus ke depan……
    karena ada siswa pgri di sampingnya…….
    terima kasih


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • Flickr Photos

    Orange Moon - Full Lunar Eclipse

    Mormom Row Panorama

    OmniscientNarrators

    More Photos
  • Tulisan Teratas

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.